Kamis, 08 April 2010

BCA SYARIAH RESMI BEROPRASI

Pt bank BCA meresmikan oprasi bisnis syariah nya pada Senin 5 April 2010. Bank BcA syariah ini membidik pertumbuhan sebesar 35%, baik untuk pengumpulan asset, dana pihak ketiga (DPK) dan pembiyayaan pada tahun 2010 ini. Utuk mengejar pertumbuhan tersebut, BCA syariah akan mengandalkan penjualan prodak seperti tahapan iB, pembiyayaan investasi iB, Giro iB, Deposito iB, pembiyayaan KPR ib, pembiyayaan modal kerja iB dan pembiyayaan iB. selain itu BCA juga akan memanfaatkan jaringan BCA Konvensional dengan Chanelling.

Pada tahun pertama oprasional BCA sayriah akan focus pada perkembangan infrastuktur. Saat ini anak usaha bank BCA telah mengantongi asset Rp. 776 miliar, DPK Rp. 420 miliar dan pembiyaayaan sebesar Rp.230 miliar. Saat ini asset BCA syariah merupakan hasil konversi dari asset bank UIB. Saat ini sudah di konversi sebesar 60% dan sisanya masih dalam proses dan jatuh tempo. Demikian pula dengan pembiyayaan sebesar Rp 230 miliar juga merupak konvensi dari pembiyayaan bank UIB sebesar 60%. Tapi bila pembiyayaan tersebut tidak sesuai dengan bisnis syariah akan diahlikan ke BCA konvensional.
BCA syariah merupakan bank hasil Konvensi dari bank UIB. Konvensi ini baru rampung 3 maret 2010. Saat ini BCA syariah memiliki 9 kantor cabang dijakarta dan 2 cabang di surabaya.
Sumber : Berita Kota

Tidak ada komentar:

Posting Komentar