Minggu, 10 Oktober 2010

Belajar ilmu marketing internet bersama



Penguasaan ilmu Internet Marketing lebih ditentukan oleh praktek ketimbang teori. Makin banyak dan makin lama melakukan praktek, keahlian Mustika Sari dalam Internet Marketing akan makin terasah.

kalau menurut saya (lagi-lagi) terus perbanyak praktek. Materi pembelajaran yang sudah dipelajari tidak akan memberikan manfaat maksimal jika hanya dipraktekkan satu atau dua kali saja.

Saya saja, walaupun sudah bertahun-tahun menjalankan Internet Marketing, tapi proses belajar sambil praktek terus berjalan. Dan dalam mempraktekkan (dalam artian menjalankan) keilmuan Internet Marketing, selalu saja ada hal baru yang ditemukan, baik yang diperoleh dari membaca strategi baru
maupun dari praktek yang sehari-hari saya jalankan.

Perkembangan ilmu Internet Marketing sangat mirip dengan ilmu komputer dan teknologi informasi, mereka berubah sangat cepat. Boleh dibilang, setiap hari ada saja hal baru yang perlu diketahui dan diwaspadai.

Anda pernah pergi ke sebuah tempat penjualan komputer? Dan lalu tidak mengunjunginya lagi selama beberapa bulan? Setelah sekian lama tidak mengikuti perkembangan, Mustika Sari pasti merasa kaget dengan perkembangan yang sudah ada, bukan?

Bila kita tidak mengikuti perkembangan yang ada, kita akan ’tertinggal’ jauh dari orang yang secara rajin mengikutinya.
Dalam keilmuan Internet Marketing pun seperti itu. Jadi, selain terus praktek, jangan lupa untuk selalu mengikuti perkembangan terkini dalam bisnis ini.

Satu Hal Penting Yang Perlu anda Pahami:

Ada beberapa perbedaan menonjol antara ilmu Online Marketing dengan ilmu komputer dan teknologi informasi, yaitu...

Jika anda mengikuti perkembangan ilmu komputer dan teknologi informasi, baik melalui media cetak dan elektronik, sebanyak apapun ragamnya, mayoritas tetap merupakan informasi yang konstruktif dan bersifat positif. Persentase informasi yang menipu dan menyesatkan boleh dibilang relatif kecil.

Nah, sementara dalam Internet Marketing, informasi yang baik (positif) dan menyesatkan (negatif) boleh dikatakan sama banyaknya, bahkan sangat mungkin yang ’menyesatkan’ lebih banyak jumlahnya.

Maka tidak jarang kita mendengar orang mengatakan 'bisnis di internet itu bohong' atau 'hanya penipuan'. Sebenarnya yang terjadi adalah, mereka tidak bisa memilah-milah antara informasi yang benar dan yang salah.

Kalau dulu kita seringkali kekurangan informasi, sekarang kita malah kebanyakan informasi. Dan wajar bila hal ini membuat banyak orang menjadi bingung dengan informasi yang ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar