Minggu, 14 Maret 2010

MANTAPPP, MOBIL BISA TERBANG

WAWWW! Mungkin itulah kata pertama yang akan terlontar dari mulut kita begitu mendengar tentang hal ini. Ini bukanlah cerita fiksi. Atau cerita-cerita yang ada pada cerita kartun atau seperti yang sering kita lihat di film-film animasi. Ini adalah sebuah kenyataan. Sebuah perusahaan teknologi yang berada di boston, AS bernama Terafugia telah menciptakan sebuah mobil yang bisa terbang. Inilah kendaraan yang mungkin di idam-idamkan seluruh orang terutama yang tinggal di kota-kota besar yang terkenal dengan kemacetannya. Ide kreatif ini sebenarnya sudah lama dan pihak Terafugia telah siap memulai memproduksi mobil terbang ini sayang pada saat itu krisis ekonomi global yang melanda seluruh dunia juga dirasakan oleh Amerika membuat rencana itu tertunda dan baru sekarang dapat di wujudkan.

Pada agustus tahun lalu, pihak Terafugia telah mrilis prototype terbaru. Berbagai tes dilakukan dan menuai sukses. Sjak itu tim kemudian menyempurnakan desain dan menyiapkan mobil terbang ini agar bisa di produksi masal dan dinikmati konsumen. Pihak Terafugia menjamin desain mobil terbang terbaru ini jauh lebih seksi dan menarik.
Mungkin sekarang yang ada di pikiran kita semua adalah berapa harga mobil yang bisa terbang ini??kita mengira pastinya sangat mahal. Ternyata harga mobil ini hanya 200.000 dolar AS atau sekitar 2 miliar rupiah. Harga yang lumayan murah menurut saya untuk mobil dengan kemampuan yang sangat luar biasa ini. Harga mobil ini seharga dengan sebuah lamborgini.
Pihak terafugia mengklaim mobil ini mampu terbang sejauh 700km dengan kecepatan 175km/jam. Saat berada di darat, mobil ini mampu melaju dengan kecepatan 110km/jam. Selain itu kelebihan lain yang dimiliki mobil ini adalah mobil ini dapat di parkir layaknya mobil biasa dan mobil ini memiliki kemampuan melipat sayap hanya dalam waktu 30 detik ibarat mobil convertible.
Mobil ini memang masih berada di Amerika. Dan warga amerika sendiri pun masih harus memesannya untuk mendaptkan mobil ini. untuk kita yang ada di Indonesia dan Negara lainnya sebaiknya menunggu kapan mobil ini akan masuk ke Negara kita sambil kita mengumpulkan uang untuk membeli mobil ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar