Kamis, 25 Maret 2010

FLEXI DAN ESIA AKAN DI GABUNG


           Flexy provider seluler CDMA di bawah nawungan PT. Telkom Tbk dan esia milik Bakrie Telecom Tbk, akan di kelola bersama-sama di bawah perusahaan patungan. Telkom menggagas rencana pembentukan join venture ini untuk mengantisipasi penurunan pangsa pasar flexy. Menurut rencana Telkom akan menggusung gagasan ini dalam rapat umum pemegang saham mei mendatang. Dalam perusahaan patungan ini, Telkom ingin menguasai lebih dari 50% saham dan sisanya di kuasai Bakrie Telecom.
            Pihak Bakrie Telecom mengungkapkan belum ada hal spesifik yang di bahas dengan Telkom. Bakrie belum mengarah pada kerjasama dengna Telkom dalam basis frekuensi yang sma (CDMA) kecuali terkait dengan kerjasama interkoneksi di sambungan langsung internasional (SLI). Untuk memuluskan rencana strategi aliansi ini, direktur utama Bakrie Telecom sudah melobi pejabat kementrian Negara BUMN untuk membicarakan rencana aksi korporasi ini.
            Pihak Telkom ke depan harus lebih agresif untuk mengembangkan bisnisnya, baik organic maupun anorganik. Telkom boleh saja mengakuisi sehingga perusahaan ini bisa lebih membesarkan bisnisnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar